Monday, June 15, 2015

CASABLANCA

Saya mengaku bahwa hari ini semangat menulis saya tiarap, dan selera membaca saya nyungsep. Tapi saya masih ingin menyelesaikan apa yang saya mulai.

Saya ingin menulis ini saja, emm ... Tentang jalan Dr. Satrio di Jakarta. Jalan yang memanjang dari Kampung Melayu sampai Karet. Yang membelah kuburan. Yang juga disebut jalan Casablanca.

Konon ini adalah jalan persahabatan antara Indonesia dan Maroko. Keduanya saling memberi nama jalan besarnya dengan nama kota dari masing-masing negara. Jadi di Indonesia ada nama Jalan Casablanca, di Maroko ada nama Jalan Jakarta.

Satu lagi cerita saya dengar dari orang Jakarta yang sudah lebih lama hidup dari saya ^_^ (halo, Babeh) bahwa nama jalan itu adalah akronim dari daerah lintasannya. Yaitu Kampung-Melayu-sampai-belakang-Karet (Kasablangka) dengan tulisan keren: Casablanca.

Sudah. Itu saja.

#NulisRandom2015
#day15

Image: picking randomly from my album ^_^

No comments:

Post a Comment