Friday, February 27, 2015

BUJANG JOGJA DI TV LINTAS NEGARA

Sebagai follower twitter, teman Facebook, fans FP, pembaca blog, dan penggemar tulisan-tulisan Pak Edi Mulyono, alias Edi Akhiles, alias Edi AH Iyubenu, maka saya tahu beberapa waktu yang lalu beliau sekeluarga melancong ke Thailand. Bahkan sebelum itu, saya ikuti pula berita kunjungan beliau ke Malaysia, Jepang, bahkan Eropa. Foto-foto terupload dengan rapi di media-media yang saya sentuh itu.

Dalam begitu banyak foto, ada selebriti di rombongan kecil keluarga bahagia itu; anak lelaki bungsu beliau. Ya, De Garaa (benarkah begini menulisnya? CMIIW). Anak bujang itu pula favoritku. Sedap nian dipandang mata, karena ia sungguh ekspresif dan photogenic. Yes, saya mengaku sering berlama-lama melihat Si Bujang dalam gambar. Sedang bermain drum, naik motor trail, duduk santai, melongok curiously, berdiri cool, bahkan cemberut-yang sama sekali ngga mengurangi kharismanya. Tsah!!
Itulah mengapa saya seolah hapal sekali dengan wajah Si Bujang yang, untungnya, mirip sang ibu ^_^ (maaf, Pak)

Lalu, sekitar seminggu yang lalu saya sedang duduk santai menemani kakek menonton TV. Lupa chanel berapa, tapi saya ingat betul itu stasiun TV berbahasa Jepang. Program yang disiarkan adalah semacam jurnal perjalanan wisata seorang gadis Jepang di Bangkok, Thailand.
Wisata Bangkok memang khas. Kuil-kuil indah, jajanan extreme, lady boy cantik, dan kendaraan khas Tuk-tuk.
Naah... sewaktu scene sang gadis dalam Tuk-tuk, ada sesuatu yang membuat mata saya sulit berkedip, dan bibir saya sulit dibatasi rekah senyumnya. Si Gadis terus melaporkan keasyikannya menaiki Tuk-tuk, sedangkan kamera mengarah ke sekitar; ke supir, ornamen dalam kendaraan, dan penumpang lainnya. Saat kamera bergerak itulah saya melihat sebuah wajah yang tak asing (meski belum pernah sekalipun saya lihat aslinya). Wajah seorang bujang berbaju kuning dan berkacamata hitam bulat mengangkat tangan menyapa ke kamera.

De Garaa!!

Aih, masa, sih De Garaa?!
Tapi saya begitu hapal dengan wajah itu.

Demi meyakinkan perasaan yang sebenarnya sudah sangat yakin, saya mencoba konfirmasi pada ayah Si Bujang.
Confirmed! Yap, itu De Garaa.

+ Punten pak, apa waktu di Thailand kmarin bapak&kluarga ketemu orang jepang lg shooting? Ini sy liat TV sama kakek, acara reality show japan. Kok liat dek Gara di tuk tuk :D
- Haahh masak iya de garaa
+ Mirip. Persis malah.
Kaos kuning, sun glass bulat.
Dia kah?
- Iyaa betul. Kok bs yaa

(Itu copas konfirmasi saya dengan beliau)

Jadi saat mereka sekeluarga naik Tuk-tuk di Bangkok, boleh jadi kebetulan bersama dengan dua orang kru TV Jepang itu (si Gadis dan kameraman)

Saya rasa ini keren sekali. Seorang bujang dari Jogja, tanpa sengaja masuk TV Jepang dalam acara wisata di Thailand. Dan saya, seorang emak dari Cilacap melihatnya bersama kakek di Bukit Wenshan, Taipei, Republic of China.

Betapa dunia ini penuh dengan ujug-ujug mak bedunduk.

**Sumber foto: laman Fb bapak Edi Mulyono.

No comments:

Post a Comment