Wednesday, June 17, 2015

TOMBOL DAN ASURANSI

Tadi siang saya naik MRT 611 dari Xinhai st. bus stop ke Wuxing st. bus stop. Di dalam bus itu saya melihat sebuah tombol merah yang dikurung kotak mika menempel di dekat pintu bus. Ada banyak tombol serupa di dalam bus ini. Tak sempat saya hitung, tapi sepertinya sekitar 6 atau 7 tombol. Oh ya, tidak semua bus ada tombol seperti ini. Di MRT 256 yang saya naiki kemudian, tidak ada.

Ini adalah tombol  sexual harassment dan pick pocket alarm.

Melihat tombol ini, saya merasa aman dan terlindungi. Saya tenang dan senang, sekaligus aware pada saat yang sama. Ini adalah tombol yang saya sangat inginkan ada di setiap layanan transportasi umum, sekaligus sama sekali tidak saya harapkan akan terpaksa dipencet seseorang.

Tombol ini bagi saya seperti asuransi. Sangat penting ada, namun kalau bisa, jangan sampai terpakai. Lha iya ... Kalau asuransi itu kan begitu. Penting sekali untuk dimiliki. Berbahagialah bila tak terpakai, karena itu berarti kita sehat senantiasa. Namun bila sesuatu terjadi, sudah ada yang melindungi.

#NulisRandom2015
#day17

No comments:

Post a Comment